Minggu, 29 Maret 2009

March, 2009

Roda kehidupan itu selalu berputar dan berputar. Namun, seringkali kita baru menyadarinya ketika kita berada di bawah. Ketika kita berada di atas, kita terlena oleh ketinggian, mabuk oleh tarian angin, dan terlalu sibuk menyenangkan diri. Tak sadar, tak peduli terhadap orang yang berada di bawah, yang berharap untuk bisa naik ke atas. Padahal, pada saatnya nanti, kita yang akan menjadi orang tersebut: mendongak penuh harap, harapan untuk bisa berada di atas.

 

 

Alam raya diciptakan oleh Yang Maha Adil. Dia yang selalu menjaga keseimbangan dalam kehidupan umat. Tak selamanya yang menang akan menang. Ia pun akan merasakan rasanya dikalahkan.

 

 

Tak semua yang kita inginkan, baik untuk kita. Tak semua yang baik untuk kita, kita inginkan. Bisa jadi sesuatu yang kita inginkan hanya mengantar kita kepada maksiat sedangkan di tangan orang lain, sesuatu yang kita inginkan tersebut dapat membawa begitu banyak manfaat. Hanya Allah yang tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Dia juga selalu memberi yang terbaik bagi hamba-Nya karena Dialah Dzat Yang Maha Pengasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar