Kamis, 26 Mei 2011

[Personal Journal] Manusiakan Aku!

"Aku hanyalah manusia biasa yang mengejar pencapaian terbaik. Dan kuakui, aku beruntung karena sering mencapai posisi terbaik [menurut kalian]. Tapi, kuingatkan kalian, I’M STILL HUMAN. Special thanks untuk kalian yang menyadari itu dengan tidak menyuarakan hal-hal yang membuatku merasa aku bukan manusia."
[heraminerva.tumblr.com]

"Masak sih kamu salah?" atau "Kamu pasti bener deh." atau "Kamu aja salah, gimana yang laen? Pasti lebih parah."

Bagaimana sikapmu jika mendengar kata-kata itu diucapkan oleh teman-temanmu? Padahal saat itu kamu sedang sangat yakin bahwa kamu baru saja melakukan kesalahan? Bagaimana sikapmu dalam menghadapi orang yang telah asal menilai kamu tanpa mengenal kamu yang sebenarnya? Parahnya lagi jika penilaian mereka itu terlalu tinggi sehingga dapat membuatmu melambung sombong untuk lantas terjun bebas saat menyadari realita... Bagaimana perasaanmu?

This life is full of possibility. And I'm just an imperfect human with many mistakes. Even the Genius makes mistakes.

"I make mistakes like the next man. In fact, being--forgive me--rather cleverer than most men, my mistakes tend to be correspondingly huger."
[Albus Dumbledore]

To make a mistake is human. Jadi, saat kita menyatakan ketidakyakinan bahwa seseorang telah berbuat salah, secara tidak langsung kita telah meragukan eksistensinya sebagai manusia [in theory]. Begitupun sebaliknya, saat kita yakin sepenuhnya bahwa kita tidak mungkin melakukan kesalahan, berarti kita telah mengingkari kodrat kita yang sesungguhnya, kita telah bersikap takabbur. Na'udzubillahi min dzalik.



...to my friends... I do have lacks... have mistakes... so, please Manusiakan Aku! Thank you...

2 komentar: