Minggu, 14 Desember 2008

Judul Mirip

Akhirnya! Selesai juga tesnya. Tapi, aku masih harap-harap cemas nih! Aku takut kalau hasil tesku ada yang nggak mencukupi sehingga aku harus ikut remidi. Moga-moga aja gak ada, ya? Amin.


Tes selesai, refreshing tiba. Hari terakhir tes, aku sama temen-temen pergi ke Gramedia. Niatku sih, pingin ke sana sendiri, tapi waktu aku ngasih tau temen-temen, mereka pada pingin ikut. Ya udah…


Sebenarnya aku pingin beli buku tentang Friendster atau kalo gak buku tentang Adobe Photoshop, tapi ternyata gak ada yang bagus. Sekalinya ada, harganya selangit. Bukannya aku gak punya uang buat ngebelinya, aku cuma ngerasa eman-eman kalo uang segitu cuma dapat buku satu. Akhirnya, aku mutusin buat window shopping aja.


Pas di bagian buku-buku fiksi, ada tiga buku—setahuku—yang judulnya mirip. Semuanya pake judul dalam bahasa Inggris, pake nama suatu musim, plus nama ibu kota di suatu negara. Ini nih judulnya:

  1. Summer in Seoul
  2. Winter in Tokyo
  3. Autumn in Paris

Mirip kan? Sayangnya aku gak sempet liat siapa pengarang/penulisnya. Kalo penulisnya sama, okelah judul dimirip-miripin. Tapi kalo beda, apa gak sebaiknya judulnya dibedain? Biar khas gitu?


Btw, mungkin suatu saat nanti aku bakalan bikin novel yang judulnya SPRING IN JAKARTA. Mirip sih, tapi lumayan bombastis kan? He..he..he… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar