Rabu, 02 November 2011

Tentang SYUKUR

Semalam, ada SMS dari guru SMP saya dulu. Beliau biasa mengirimi SMS-SMS berisi muhasabah ke saya. Senang juga dapet SMS dari beliau. Selain kata-katanya menentramkan hati, SMS beliau juga telah meramaikan hape saya yang memang sering sepi SMS, huehehehehe...

Begini isi SMSnya semalam:

"Barangsiapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri yang banyak (HR Achmad). SYUKUR hidup akan MAKMUR, KUFUR hidup akan HANCUR."

Saya pun kembali diingatkan untuk bersyukur. Mensyukuri segala apa yang saya punya sekarang. Mulai dari yang bersifat material hingga yang bersifat non material.

Tadi pagi, saya kembali merutuki diri yang masih saja lupa bersyukur... Pasalnya, saya merasa bahwa waktu yang saya punya ini sangat kurang untuk menuntaskan semua kewajiban. Padahal sebenarnya, saya saja yang tidak pandai mengaturnya. Manajemen waktu saya sangat payah, saya akui itu. Kalau mengatur waktu yang sedikit saja nggak becus, walau dikasih 100 jam dalam sehari pun pasti akan tetap merasa kurang.

Saya pun berkata kepada diri sendiri:
"24 jam itu CUKUP!! Asal kamu mampu mengaturnya dengan baik. Buatlah jadwal, bagi waktumu untuk menuntaskan kewajiban dan memenuhi kebutuhan! Setelah itu, patuhi jadwal itu..!! Jangan biarkan suatu apapun membuatmu merevisi jadwal secara tiba-tiba, hanya demi kesenangan semu belaka!! Hadapi musuh terbesarmu, yaitu dirimu sendiri! Jangan biarkan musuh itu melenakanmu sehingga jadwal terabaikan!! Ingat selalu, memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya adalah salah satu caramu untuk mensyukuri kesempatan yang telah diberikan-Nya, mensyukuri hidupmu di dunia ini..."



sore hari Rabu...
9 days remain...

2 komentar: