Senin, 19 April 2010

Do'a di Sepanjang Jalan Hujan

5 Jumadil Awal 1430 H / 19 April 2010 M
Yaumush Shiyam (Senin)

Berjalan menuju parkiran ditemani gerimis... Segar nian rasanya hawa di sekitarku... Sejuk yang ada membawa nikmat untukku...

Keluar dari area sekolah tercinta ditemani polygon biru kesayangan, dan gerimis... Senang rasanya mengindra lembut tetes air langit... Sungguh aku harap gerimis segera berlalu, berganti hujan... Aku merindu hujan...

Tak lama harapku pun terkabul... Hujan! Hujan! Rahmat-Nya telah datang...!

Aku pun kembali melakukan kebiasaan baruku ketika hujan turun: Berdo'a. Ya, di sepanjang jalan menuju baitii jannatii. Selama hujan turun. Ini salah satu waktu istimewa, tak ada seorang hamba yang berdo'a ketika hujan turun, kecuali Allah mengabulkan do'anya. Berikut do'aku, di sepanjang jalan, di tengah rintik rahmat-Nya...

Bismillahirrahmanirrahim

Allah, aku ingat kata ayah Guruku, bahwa do'a-do'a yang dipanjatkan pada waktu-waktu yang ijabah, lebih besar peluangnya untuk Kau kabulkan... Maka di tengah rintik rahmat-Mu ini, aku panjatkan untaian kata do'aku...

Allah, ampuni aku... Ampuni juga kedua ayah bundaku... Sayangi mereka layaknya mereka sayangi aku saat aku masih kecil... Permudahlah segala daya upaya mereka untuk menafkahi keluarga kami... Limpahkan rizki-Mu yang barokah kepada mereka, Allah... Ya Rahmaan, Ya Rozzaq...

Allah, berikan kebaikan dalam kehidupan duniaku, juga dalam kehidupan akhiratku... Dan hindarkan aku dari siksa annaar-Mu...

Allah, lapangkanlah dadaku, permudah segala perkaraku...

Allah, tambahkan ilmuku dengan ilmu yang bermanfaat, dan anugerahkan kefahaman kepadaku...

Allah, teguhkan pendirianku, hamba yang lemah ini... tetapkan hatiku pada cinta untuk-Mu... Bantu aku untuk jalani setiap apa yang telah ku pilih... Beri aku kemudahan di setiap ikhtiyar menggapai ridhomu, jannahmu... Bantu aku agar ku dapat menjadi anak yang berbakti... Perkenankan aku untuk merasakan hidup mulia dan mati syahid...

Allah, beri aku kesempatan selalu untuk membuktikan diri, untuk berprestasi... Dan ku mohon, bantu aku agar ku dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik...

Allah, aku percaya bahwa seluruh hidupku telah tersusun rapi dalam skenario-Mu... Sungguh tak ada kisah yang melebihi indahnya kisah-Mu... Namun aku tak pernah tahu, apa episode hidupku selanjutnya... Yang ku tahu hanya episode yang lalu dan sekarang... Maka, apapun episode hari esokku, ku mohon permudah aku jalankan peranku... Bantu aku untuk ikhlas menerima apapun takdirku... Bantu aku untuk istiqomah berikhtiyar demi ridho-Mu... Beri aku kemudahan dalam mewujudkan mimpi-mimpiku...

Allah, jadikan kisah hidupku kisah yang indah... Yang bahkan tak pernah terbayangkan dalam imajinasi penulis terhebat sekalipun...

Allah, aku yakin, aku percaya, bahwa Engkau akan segera menjawab semua harap yang telah ku utarakan... Bahkan yang masih tersimpan di hati ini, pasti akan terwujud juga jika Engkau menghendaki...

Allah, kabulkan do'a aku... Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar