Rabu, 15 September 2010

Keep Holding On Mathematics!!!


Assalamu'alaikum!!!

Jumpa lagi dengan saya yang saat ini telah mulai khawatir. Ya... Khawatir, cemas, gundah, gelisah, waswas, ditambah frustasi.

???

Saya kehilangan sesuatu, sodara-sodara...! Sesuatu yang sejak dulu telah jadi bagian hidup saya. Sesuatu yang tanpanya, hidup saya terasa hampa.

???

Sesuatu itu adalah nafsu, sodara-sodara....! Lebih tepatnya nafsu saya untuk mengerjakan PR matematika!

MATEMATIKA!!!

Besok Sabtu (18/9) saya sudah masuk sekolah, dan PR matematika saya belum kelar!! Ada apa ini? Biasanya saya nafsu sekali sama yang namanya matematika... triple doubleyu dot me [www.me - a.k.a what's wrong with me] ???

Apakah karena fitrah lebaran saya kurang banyak? Atau gara-gara kue lebaran di rumah yang kurang? Atau...???

Hmph... ok, ok... sebenarnya saya sudah punya beberapa prediksi tentang kondisi pelik yang menimpa saya saat ini. Here they are:

>>>PRnya itu bab peluang. Pokok bahasan yang menurut saya kurang menarik, jika dibandingkan dengan materi sebelumnya, yaitu trigonometri. Hadhudhuh...

Tapi bagaimanapun, peluang itu juga bagian dari matematika, bagian dari true love saya. Jadi, saya harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Harus!!!

>>>Mungkin saya ini kecapekan. Capek dengan segala kesibukan yang ada hubungannya dengan sekolah. Energi saya sudah terkuras di hari-hari pertama liburan karena saya jadi panitia di dua event besar yang berurutan.

Tapiii, peristiwa itu sungguh sudah lama sekali. Apakah anda percaya bahwasanya saya masih capek?? Bahkan diri saya sendiri pun meragukannya... ckckck...

*sigh*

Apapun penyebab hilangnya nafsu saya terhadap matematika, malam ini, saya telah memaksa diri untuk bangkit menanggulangi hal tersebut. Tadi, selama kurang lebih satu setengah jam, saya paksa diri saya sendiri untuk konsentrasi menghitung jawaban dari beberapa soal.

dan Alhamdulillah...

PR saya sudah melewati masa kritis. Memang belum selesai semua. Tapi saya tetap senang karena telah berhasil untuk bersikap keras kepada diri sendiri.

Seperti quote yang saya baca tadi pagi di site ini:

"Jika kita lunak di dalam, dunia luar akan keras kepada kita. Tapi, jika kita keras di dalam, dunia luar akan lunak kepada kita."

Kata-kata tersebut, sedikit-banyak telah menginspirasi saya. Telah memotivasi saya untuk bersikap lebih keras kepada diri sendiri.

Yeah!! Saya harus setia!! Setia pada true love saya: MATEMATIKA!!!



[Chimie]
You're not alone, together we stand
I'll be by your side, you know I'll take your hand
When it gets cold and it feels like the end
There's no place to go, you know I won't give in
No, I won't give in

[Mathematics]
Keep holding on
Cause you know we'll make it through, we'll make it through
Just stay strong
Cause you know I'm here for you, I'm here for you

Keep Holding On Mathematics!!!


PS: Song title "Keep Holding On", Avril Lavigne
Dinyanyikan secara duet oleh
Chimie dan Mathematics

2 komentar: