Kamis, 20 Mei 2010

Matematika dan Stress

Assalamu'alaikum....!!!

Sudah sekian lama saya menelantarkan MP saya. Hehehe, sekarang saya datang dengan sebuah 'cuap-cuap' tentang apa yang saya alami di April-Mei ini. Please enjoy!!

Ahad, 18 April 2010
ratu_embun: Yu', sebelum pulang, aku wawancara dulu ya?

Me: He'emb.... <manut>

---Beberapa menit sebelum adzan dhuhur---
ratu_embun: Sekarang aja deh, Yu'... Ni, tulis biodata lengkap kamu. Trus, tulis juga pendapat kamu tentang stress... <sambil nyodorin notes>

Me: ....

Eleh-eleh, wawancara apaan nuy?? Koq modelnya kayak gini: narasumber disuruh nulis jawabannya sendiri??

Hmm, anyway, it's ok lah.... Saya malah ngerasa lebih nyaman coz nggak perlu jawab langsung... Ada waktu untuk mikir juga....

Abis ngisi biodata, sholat dulu di At Taqwa.... Selesai sholat, naik lagi ke lantai dua, trus mojok buat nglanjutin nulis jawaban wawancara....

Semenit, lima menit, sepuluh menit.... (atau berapalah, dah lupa..) SELESAI!!

Me: Nih... <menyodorkan notes dalam keadaan tertutup>

ratu_embun: yak, siipp, makasih yak..... Oya, fotonya? Sini-sini aku minta fotonya... <sambil mengeluarkan hp nya>

Me: Ahhh, ogah ah.... <sedang tidak mood untuk foto>

ratu_embun: <maksa>

Me: <nolak>

ratu_embun: ya udah, ntar aku ambil dari FB mu aja ya...

Me: <angguk-angguk, setuju>

Beberapa hari kemudian....
ratu_embun: Hayyu', biodata yang kemaren masih kurang.... Prestasi kamu apa aja??

Me: Hadhudhuh, kalau di SMA ini saya belum pernah nyumbang trophy... tapi kalau pas SD 'n SMP udah pernah....

ratu_embun: Udah gak papa... sebutin aja lomba-lomba yang pernah kamu ikuti...

Me: Bla bla bla bla <nyebutin lomba-lomba yang pernah saya ikuti, gak peduli menang or kalah>

ratu_embun: Siipp, makasiiih...

Sabtu, 1 Mei 2010
arina: Hayyu', boleh minta fotonya? <menggenggam hp>

Me: Eh? Buat apaan yak?

arina: Buat Joglosemar... yang wawancara kemaren itu lho....

Me: Oooo, ayuuh, di mana? <sedang mood di foto>

---Beberapa menit kemudian---
arina: Makasih ya...

Me: Iyaa...

Beberapa menit setelahnya, arina menghampiri saya lagi untuk minta foto lagi.... (berasa artis dech...) Yang tadi, fotonya sambil duduk... sekarang sambil berdiri...

Sebenernya pingin tanya: "Kapan nih dimuat di Joglosemar??"  tapi entah kenapa saya tidak jadi tanya....  Sampai akhirnya, datanglah hari Ahad, 9 Mei 2010...

Sore-sore, online... Baca statusnya ratu_embun, trus comment dah... sekalian nanyain wawancara kemaren....

Ternyata oh ternyata, sudah dimuat di Joglosemar edisi Ahad, 2 Mei 2010....  (yaahh, udah basi donks....)

Me: Kamu masih nyimpen korannya? Kalau masih, saya pinjem donks...??

ratu_embun: Masih... Yo besok ku bawain kalau gak lupa...

Keesokan harinya, pagi-pagi, sebelum pelajaran mulai...
ratu_embun: Nih.... <nyodorin potongan koran>

Me: Waaaa, makasih.... saya pinjem dulu ya.... <agak-agak histeris>

Balik ke tempat duduk sambil senyum-senyum... Buka halaman Puberta, trus langsung istighfar lantaran melihat foto diri saya di sana...

Haq: Ngopo lho Yu'? (translate: Kenapa Yu'?)

Me: <diem tanpa kata>

Haq: <Lihat koran di tanganku> Waaaaaa, Hayyuuuu'..... <teriak keras... menarik perhatian warga kelas laennya>

Langsung aja deh, koran itu jadi rebutan... Sampai-sampai saya takut nantinya bakal sobek.... Arsip orang laen tuh....

Saya sendiri malah belum baca hasil wawancaranya.... Baru bisa baca setelah jam keempat, abis pelajaran TIK...

Hehehe, ini nih klipingnya.....   klik di sini ya....


9 komentar:

  1. Mlebu koran to nde?
    Btw kancamu kui wartawan joglosemar?

    BalasHapus
  2. he'emb..... =)

    dy bukan wartawan joglosemar.... dia itu jurnalis di skulQ, nha tim jurnalis skulQ itu bikin reportase trus dikirim ke joglosemar....

    BalasHapus
  3. kalo aku dulu di solopos, tapi semasa smp dulu sih.haha

    BalasHapus
  4. ouwh.....

    eh, btw-btw, smp-mu dulu di mana to mbak??

    BalasHapus
  5. hiza to?? koq q gak tau iruh y??

    BalasHapus
  6. lha wong kelasku terpencil terus og
    7i-8a-9i
    hohoho =,=

    BalasHapus
  7. owh....

    [ra nggumun ding, emang dasare aq kiy wonge gak nggagasan og... hehehe]

    BalasHapus