Rabu, 11 Agustus 2010

Ramadhan..... [???]

Bulan sabit ke-2, Ramadhan 1431 H

Well, sungguh sangat tak terasa, kita sudah berjumpa lagi, duhai Ramadhan... Rasanya baru kemarin kita berpisah, dengan beruntai kalimat sesal dariku bahwasanya aku merasa masih belum bisa menikmatimu... Kala itu, rasanya seperti kita berjumpa dengan sahabat lama, dan terpaksa berpisah lagi di saat semua kangen belum tertuntaskan... Tahun lalu, aku merasa terlalu sibuk dengan kegiatan duniawi [baca: organisasi sekolah], sehingga merasa kau berlalu begitu saja... Bahkan saat-saat menikmati puasa bersama keluarga pun tak terlalu berkesan saat itu...

Lalu, bagaimanakah dengan persuaan kita tahun ini, duhai Ramadhan... Tahun ini, agenda kegiatan duniawiku bahkan lebih banyak dari tahun kemarin... Akankah aku juga membiarkanmu berlalu saja, tanpa bekas???

Tidak!!! 

Aku ingin kehadiranmu kali ini bermakna... Aku ingin bisa menikmatimu... Aku ingin menjadikanmu sebagai waktu untukku berbenah diri... Waktu untuk bermetamorfosa... Menuju pintu kedewasaan...

Aku ingin ketika kita berpisah nanti, aku bisa melepasmu dengan senyum ikhlas bahwasanya aku telah bisa menuntaskan kangen untukmu... Dan bahwasanya aku siap kau tinggal sebelas bulan lamanya...

Duhai Ramadhan... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar