Rabu, 08 Desember 2010

Hay, Kau Masih Sebatas Bermimpi!

free glitter text and family website at FamilyLobby.com

"Apa cita-citamu?"
"Ilmuwan."
"Dalam bidang apa?"
"Kimia."

NONSENSE!!!

Benarkah itu yang kau cita-citakan? Ataukah itu hanya kata-kata yang tersimpan di memori otakmu, yang kau gunakan untuk menjawab pertanyaan yang sama, agar kau terlihat sebagai orang yang punya tujuan hidup?

Jangan-jangan, kau tidak paham hakikat cita-cita yang sesungguhnya? Jangan-jangan kau hanya asal comot saja?

Ilmuwan kau bilang? Apa yang sudah kau lakukan untuk mewujudkannya, huh? Kau pikir kau bisa mencapainya dengan malas-malasan bersekolah? Dengan menunda-nunda menyelesaikan tugas kewajibanmu? Dengan terlalu banyak bercanda, tertawa, dan melakukan hal-hal tak bermanfaat lainnya? Melahap detik demi detik hanya dengan mematung raga? Atau kau pikir, kini belumlah saatnya untuk mulai merealisasikan citamu? Kau pikir, kau hanya perlu memikirkan tentang perealisasian citamu ketika kau sudah lulus sekolah nanti? Kau pikir merealisasikan cita-cita itu mudah ya?

TIDAK!!! Untuk dapat memanen cita-citamu, kau harus telaten merawatnya. Kau harus mau setiap hari menyiraminya, memupuknya, dan menjaganya dari berbagai hama. Kau tidak bisa mengharapkannya langsung menyata tanpa melakukan usaha sedikitpun! So, wake up girl!

"Setelah lulus SMA nanti, aku mau masuk ke FMIPA Matematika UGM. PMDK..."

OH YEAH???!!!

Jika kau inginkan itu, apa yang telah kau lakukan untuk mendapatkannya? Bahkan jika diberi soal tentang persamaan lingkaran saja, kau tak bisa menyelesaikannya. Yakin kamu mau masuk FMIPA? Yakin kamu bisa dapat PMDK? Ok, mungkin kamu yakin, dan aku yakin kamu yakin. Karena aku tahu, kau adalah tipe orang yang selalu percaya pada harapan-harapan. Tapi, cobalah kau tengok usahamu dulu!!! Sudah pantaskah usahamu dibayar dengan apa yang kau inginkan tersebut, hah?

"Setelah lulus kuliah, aku akan meneruskan studiku ke Sorbonne... Beasiswa penuh..."

REALLY???!!!

Kau yakin Sorbonne mau menerima orang seperti kau? Orang yang terjangkit penyakit malas stadium akhir. Orang yang kinerja otaknya seperti koneksi internet yang lola [loading lama]. Sadarlah!!! Bangunlah!!! Sorbonne tidak akan mengulurkan tangannya untuk orang-orang seperti itu!!!

Hay, kau masih sebatas bermimpi! Bangunlah segera!

2 komentar:

  1. engga ada cita2 yang terlalu tinggi untuk dicapai.. screw it just do it :D

    BalasHapus
  2. iya, saya juga yakin akan hal itu...

    hanya saja, saya baru tersadarkan bahwa ternyata selama ini saya belum melakukan sesuatu yang berarti untuk mencapai impian2 saya....

    btw, terimakasih atas motivasinya... ^^

    BalasHapus