Sabtu, 25 Desember 2010

Lost in Love

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romance
A film by Rachmania Arunita
Starring: Pevita Pearce (Tita), Richard Kevin (Adit), Arifin Putra (Alex)
Prequel: Eiffel, I'm in Love!

Oke, saya tahu film ini udah lamaaaa banget. Tapi pengetahuan saya ini nggak akan menghalangi saya untuk mereview film ini sekarang.

Bersetting di kota Paris, Tita mengalami petualangan cintanya. Meski usianya masih 17 tahun, ia sudah berstatus engaged (backstreet, coz ortunya nggak tau sama sekali kalau anak perempuan mereka udah tunangan). And fyi, dia dilamar Adit di menara Eiffel!

Namun, masalah mulai muncul ketika Tita mulai nggak tahan atas kekakuannya Adit. Dia juga frustasi sama keluarganya coz merasa nggak diperhatikan karena mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Finally, she ran away!

Oh yeah, sebenarnya, saya mungkin nggak akan tertarik nonton film kayak gini kalau bukan karena settingnya di Prancis (di Paris lagi!). Haha, karena saya ini Prancis lover...<3

Meski demikian, menurut saya, alur ceritanya cukup menarik. Tita yang nggak terbiasa keluyuran sendirian melakukan banyak tingkah konyol di sepanjang petualangannya. Apalagi kemampuan bahasa Inggrisnya pas-pasan. Parahnya lagi: Nobody speaks English in France!

Moral value:
Well, bisa dibilang, penyebab utama yang menyebabkan cerita utama film ini (tersesatnya Tita di Paris) merupakan bukti bahwa orang yang udah tunangan sekalipun, ternyata sangat mungkin belum mencapai kedewasaan psikologis dan sosiologis.

Begitu juga dengan pacaran. Anda tidak akan mendadak mencapai kedua jenis kedewasaan tersebut ketika anda sudah berani pacaran. Don't ever pretend the one who never has a boy/girlfriend as a kid!

Yah, menurut pandangan saya sebagai orang awam dalam bidang ini, sebaiknya jika kita ingin serius membina suatu hubungan kita harus benar-benar mempersiapkan diri terlebih dahulu. Pikir masak-masak: apakah kita akan sanggup membina hubungan serius dengan orang lain? Apakah kita bisa menerima orang tersebut apa adanya? Apakah kita memang sudah benar-benar mantap sama pilihan kita? Jika sudah, just go on...! Nikmati hubungan serius anda, pertahankan agar tetap utuh!

Yeah, kalau bagi saya sih, yang dikategorikan sebagai hubungan serius adalah hubungan antara laki-laki dan perempuan yang telah terikat dalam akad yang suci: pernikahan...

Anyway, saya rasa ini film yang cukup layak ditonton. Utamanya karena film ini adalah film percintaan remaja yang nggak terlalu penuh dengan adegan-adegan romantis-tapi-alay. Dan lagi, jika memang anda sedang dalam masa liburan tanpa memiliki apa-apa untuk dikerjakan (atau sedang malas mengerjakannya saja).

Sedikit comments buat para pemain utamanya:
Buat Pevita: udah bagus, udah dapet jiwa kekanak-kanakannya
Buat Richard: hadhuh, koq aku kurang sreg ya sama acting kamu di film ini... ??
Buat Arifin: .... [no comment]

Dan buat saya [tetep]: menjadi jomblo adalah sebuah pilihan hidup! ^^ (nggak nyambung ya?)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar