Rabu, 22 Desember 2010

Jatuh Cinta Sama Desain

Liburan ini, saya fall in love lagi untuk yang ke sekian kalinya.... Objeknya kali ini adalah desain... Tepatnya desain template blog dan scrapbook...

Dari dulu, saya ingin merancang template untuk blog saya sendiri. Bener-bener sendiri. Mulai dari nyiapin gambar-gambarnya, entah itu dengan digital photo editing ataupun dengan membuat gambar-gambar unik di corel. Sampai menyusunnya menjadi template dengan otak-atik CSS.

Tapi saya belum berhasil saudara-saudara. Sampai saat ini saya masih menggunakan template karya orang lain. Paling banter juga cuma mengubah sedikit CSSnya.

Nah, waktu browsing beberapa hari lalu, saya sempatkan mencari template blog yang unik. Anehnya, saya hanya mencari template-template itu untuk dikagumi. Bukan untuk dipakai di blog saya. Hahaha... Dan setiap kali menemukan template yang bagus banget, pertanyaan yang sama bergaung di kepala saya: Gimana sih cara bikinnya? Kapan aku bisa bikin template sebagus ini?

Selain template blog, saya juga jatuh cinta sama yang namanya scrapbook. Dulu, saya kira scrapbook itu bentuknya seperti buku. Tapi ternyata, tidak harus seperti buku. Bisa aja bentuknya seperti kartu. Yang penting ada foto dan sedikit kata-kata yang bisa merepresentasikan kenangan kita. Nggak harus berhias juga. Tapi tentu saja lebih cantik kalau dihiasi.

Menurut saya, dengan belajar mendesain template blog sendiri dan membuat beberapa scrapbook yang unik, kita bisa membangkitkan karakter kreatif kita. You know, I want to be a creative person. So, saya akan terus mencoba mendesain template blog sendiri dan meluangkan waktu untuk scrapbooking... ^^

Ini nih yang namanya scrapbook...


P.S. Untuk anda yang tertarik mengenai seluk-beluk scrapbooking, silakan klik link ini. Di sini, selain anda bisa browsing artikel-artikel mengenai scrapbooking, anda juga bisa kursus scrapbooking gratis dengan cara sign up di tab CLASSES.

2 komentar: