Kamis, 10 Maret 2011

ALASKA: My Beloved Class, Elips

Assalamu'alaikum ya akhi wa ukhti!

Lama nian saya menelantarkan MP ini. Mumpung saya lagi dapet jatah libur sepuluh hari dari sekolah, saya ingin menuntaskan niat yang sudah lama bercokol di dasar hati: blogging!

Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang kelas saya: ELIPS. We have had very good moments!!! Please enjoy my personal journal...

The Beginning
Kebersamaan kami dimulai pada awal tahun ajaran 2010/2011. Setelah upacara pembukaan tahun ajaran, kami langsung menuju ke kelas untuk berta'aruf dengan wali kelas baru (Bu Ana), mencatat jadwal baru, and of course membentuk kepengurusan kelas.

Hari pertama itu, personel kami belum lengkap coz ada beberapa temen yang sedang diamanahi menjadi panitia MOS dan ada juga yang belum balik ke Solo (FYI, ada banyak murid dari luar kota di ALASKA).

Dan hari itu, terpilihlah ketua kelas kami, Farid, dengan suara bulat. Hehehe, penunjukan ini boleh dibilang seperti pemaksaan dan dilakukan secara sepihak coz saat itu Farid sedang menjadi panitia MOS. Dia baru tahu kalau dia sudah dipilih menjadi ketua kelas sehari kemudian....

Saya sempat merasa kangen dengan kelas saya yang lama (X2) karena saya belum bisa mengakrabkan diri dengan kawan-kawan baru saya... Tapi sekarang, ew, saya jadi sayang dan cinta sekali sama ELIPS.

ELIPS itu...
~ELeven IPa Siji (XI A 1)

~Kelas yang kompak. Kompak buat bolos les bahasa Inggris. Kompak belajar Fisika di kelas sampai-sampai guru BK marah gara-gara merasa tidak diperhatikan. Kompak menghias kelas. Dll, dll...
~Satu dan tak terpisahkan (aamiin). Saat ada satu personel yang tidak hadir, maka rasa-rasanya ada yang kurang. Pasti langsung ada yang tanya, "Si A koq nggak dateng sih? Kenapa?". Waktu Bu Bendahara (Arin) sakit tifus, kita jenguk bareng-bareng. Kita tertawa bersama di rumah sakit, sampai sakit perut [kayaknya baru sekali itu deh, saya jenguk orang sakit dalam suasana yang full rame dan kocak]
~Berbhinneka. Ada macem-macem karakter di ELIPS. Tapi ada satu karakter yang dimiliki mayoritas personel: pinter ngebanyol. Selain itu, ada yang pendiem sampai-sampai jarang kedengeran suaranya di kelas. Ada yang super duper rame, yang sering memprovokatori kelas jadi gaduh. Ada yang ngantukan. Banyak yang aktif di organisasi sekolah. Ada juga yang masa bodoh sama organisasi sekolah. Nano-nano deh....

Memori Paling Fresh

~PK a.k.a Pertemuan Kelas (held on 4 March 2011 @Fian's house)
Janjiannya kumpul di sekolah jam setengah delapan. Tapi biasalah, baru kumpul semuanya jam delapan lebih. Saya yang memilih langsung ke TPK (Tempat Pertemuan Kelas), jadi satu-satunya kaum Hawa di Fian's house.

Setelah semuanya hadir di rumah Fian, langsung saja sie konsumsi membuka snack yang mereka bawa, mereka bagi menjadi beberapa piring, dan langsung disajikan. Yeah, bahkan sebelum acaranya dimulai, kita sudah makan snacknya duluan, ckckck...

Jadilah, saat acaranya sudah resmi dimulai, pasokan snack menipis. Sudah banyak piring-piring yang kosong. Salah satunya piring-piring yang ada di hadapan Anni the Mbadhoker. Ini nih buktinya...

Lihatlah dua piring kosong itu....
Dan Anni the Mbadhoker itu yang pakai kerudung cokelat...

Okey, cukup ceritanya buat ulah anak-anak perempuan. Sekarang, beralih ke ulah anak-anak cowok. Hoho, kalau yang ini, dibintangi oleh Ridho. Hari itu, dua kali dia tertangkap sedang 'bermesraan' dengan dua kawan jenis yang berbeda, ckck...


Tapi saya tak punya fotonya. Nanti deh, saya mintakan ke Arin dulu... Sementara itu, di tengah tausiyah yang disampaikan oleh bu Bairozi, Jasir the Strange bertingkah aneh [just like usual]. Dia menutup mukanya dengan jaket, seperti ini...

Maksude opo jal?


~Jalan Sehat ALASKA (held on 5 March 2011)
Sehari setelah PK, kita ikut jalan sehat yang diadakan oleh OSIS ALASKA. Event ini adalah puncak dari beberapa kompetisi antar kelas, such as lomba mading, lomba kebersihan dan kerapian kelas, dan lomba kekompakan kelas.

Untuk kekompakan, dinilai dari kekompakan masing-masing kelas saat mengikuti jalan sehat. Mulai dari dresscode hingga yel-yel yang diteriakkan / dinyanyikan di sepanjang jalan.

Tak disangka, tak dinyana, ELIPS dapat dua penghargaan: juara I lomba kebersihan dan kerapian kelas serta juara I kekompakan kelas...

Cowok yang paling kiri itu Farid, Pak ketua, mewakili ELIPS untuk menerima reward kelas terbersih dan terrapi...

Orang kedua dari kanan, Karim, memamerkan amplop berisi sejumlah uang yang kini menjadi milik ELIPS sebagai hadiah untuk peserta jalan sehat yang terkompak..

Sebenarnya, saya sama sekali tak menyangka kalau ELIPS akan menjadi juara satu di lomba kekompakan. Hehehe, tapi ternyata.... Kostum yang terbuat dari koran bekas dan aksi-aksi yang kami lakukan di sepanjang rute jalan sehat mampu membuat kas kelas kami bertambah gemuk. Ini nih kostum kami, the Gembelist...




Rasanya, sekarang saya jadi sayang sekali sama ELIPS... Dan saya yakin, kawan-kawan saya juga sayang ELIPS....

Oh iya, ada yang kelupaan... Ini nih mading kita, yang dibuat dengan hati terpaksa... Sebenarnya kita tak ingin ikut lomba mading, tapi karena diwajibkan ikut, terpaksa deh bikin mading. Hehehe, jadi nggak menang deh...
Sekian dulu ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar